Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

[Review] The Peanuts Movie: Perjuangan Merebut Perhatian Si Gadis Berambut Merah

 



#Description:
Title: The Peanuts Movie (2015)
Casts: Noah Schnapp, Mariel Sheets, Bill Melendez, Francesca Capaldi, Hadley Belle Miller, Alexander Garfin, Noah Johnston, Anastasia Bredikhina, Rebecca Bloom, Venus Schultheis, Kristin Chenoweth
Director: Steve Martino
Studio: 20th Century Fox, Blue Sky Studios


#Trailer:

Official Trailer The Peanuts Movie (2015)


#Synopsis:
Kisah tentang seorang anak kecil yaitu Charlie Brown (Noah Schnapp) yang berusaha bisa berkenalan dengan seorang gadis cantik berambut merah (Francesca Capaldi) yang merupakan siswa baru dikelasnya dan juga tetangga baru didepan rumahnya. Charlie merasa kurang percaya diri bisa berkenalan dengan gadis berambut merah itu, karena ia tidak mempunyai bakat atau kelebihan yang dimiliki didalam dirinya. Charlie beranggapan bahwa ia terlahir tidak mempunyai bakat dan kemampuan, Dengan bantuan Snoopy (Bill Melendez), anjing kecil berwarna putih beserta burung imut berwarna kuning Woodstock, Charlie semakin berusaha memupuk rasa percaya dirinya agar ia bisa dekat gadis kecil berambut merah itu. Berbagai cara Charlie dilakukan agar bisa menarik perhatian si gadis kecil berambut merah itu, seperti mengikuti saran temannya yaitu Lucy ( Hadley Belle Miller) gadis cilik yang selalu tak terima dengan kesuksesan orang lain, hingga belajar dansa untuk mengikuti acara Winter-Dance Competition yang sering dilaksanakan ketika musim salju tiba, hingga mencoba menjadi seorang pesulap pada acara pementasan bakat disekolahnya. Namun semua rencana yang awalnya sudah dilakukan, harus berakhir dengan kekacauan.
Namun suatu hari, Charlie dikagetkan dengan hasil akhir ujiannya mendapatkan nilai sempurna. Teman-teman dikelasnya tak mempercayai Charlie bisa mendapatkan nilai 100. Charlie juga tak menyangka ia bisa mendapatkan nilai sebagus itu, padahal ia termasuk golongan "siswa biasa-biasa". Keberhasilan Charlie mendapatkan nilai sempurna, menjadi "headline news" diseluruh siswa disekolahnya. Charlie mendadak terkenal dan disegani seluruh teman-temannya.
Disisi lain, gara-gara diusir karena hewan tidak diperbolehkan masuk kedalam area sekolah, Snoopy menemukan sebuah mesin tik yang sudah tak terpakai dan ia kemudian membuat sebuah cerita tentang perjuangan dirinya mendapatkan cinta sejatinya yaitu FiFie (Kristin Chenoweth) dengan berlatar belakang perang dunia 1.
Disisi lainnya lagi, adik dari Charlie yaitu Sally Brown (Mariel Sheets) kemudian memanfaatkan kepopuleran sang kakak dengan membuka "tour-guide" dirumahnya dan memproduksi merchandise all about Charlie Brown. Hal itu ia dilakukan bertepatan dengan beberapa hari menjelang tugas akhir sekolah yaitu kerja kelompok membuat ringkasan dari sebuah novel yang harus dikumpulkan sebelum libur musim panas tiba. Yang kebetulan Charlie Brown berpasangan dengan si gadis kecil berambut merah itu.
Bisakah Charlie menyelesaikan tugas kelompok itu? Akankah ia bisa membuat si gadis kecil berambut merah terpesona dengan segala yang telah Charlie lakukan? Lalu apakabarnya dengan cerita kisah cinta sejati yang dibuat oleh Snoopy?


#Review:
Jujur, diparuh awal film, belum terlalu biasa menikmati "suasana" animasi film ini karena masih terpesona dengan animasi khas Disney, Pixar atau Dreamworks. Namun sering filmnya berjalan dan bergulir, Suasana THE PEANUTS MOVIE makin lama makin menyenangkan!
Film yang diangkat dari komik strip klasik karya Charles M.Schulz pada tahun 50-an berjudul PEANUTS. Meskipun mengangkat isi cerita tentang cara mendapatkan perhatian dari seseorang yg disukai, beruntung THE PEANUTS MOVIE berhasil mengemasnya dengan begitu sederhana ditambah dengan humor-humor yang "aman namun lebay" untuk segala usia. Harus diakui, sisi komedi dalam THE PEANUTS MOVIE ini cenderung sederhana tidak membuat terbahak-bahak namun dijamin, tingkah polah genk The Peanuts ini akan membuat anda tersenyum lebar selebar-lebarnya!
Namun menurut gue, karakter dan cerita kisah cinta sejati Snoopy tidak memberikan impact yg bombastis dan malah membuat fokus cerita film THE PEANUTS MOVIE menjadi terbelah dua. Lucu sih iya. Tapi kalo dihilangkan dan cukup berfokus pada cerita Charlie Brown saja mungkin akan jauh lebih baik.
Yang menarik perhatian selanjutnya justru teman-teman nya Charlie Brown dengan segala kelakuannya yang lebay namun menggemaskan. Sebut saja Lucy yang merasa dirinya paling cantik dan paling tidak terima dengan kesuksesan orang lain, kemudian Linus yang mempunyai hobi membawa semacam selimut kemana-mana namun selalu setia menemani Charlie disaat apapun, lalu ada Peppermint Patty yang sering dipanggil "Sir" oleh teman-temannya, kemudian ada Pig Pen si anak "debu", lalu ada lagi Marcie si kutubuku yang selalu menemani "Sir Peppermint Patty, dan kemudian ada Schoeder yang bagaikan "beethoven" diantara teman-teman lainnya. Diantara semua karakter dalam THE PEANUTS MOVIE, karakter Sally Brown yang merupakan adik dari Charlie, adalah yang paling mencuri perhatian dari pertengahan hingga akhir film. Dialog lebay dan humor yang ia tampilkan begitu "receh" dan selalu membuat tertawa lebar.


Overall, THE PEANUTS MOVIE is one of my favorite animated movie of the year after INSIDE OUT and SHAUN THE SHEEP MOVIE!



[8.5/10Bintang]

0 on: "[Review] The Peanuts Movie: Perjuangan Merebut Perhatian Si Gadis Berambut Merah"

Sharing Is Caring