Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

[Review] Whiplash: Tekanan Tingkat Tinggi Sang Pelatih

 



#Description:
Title: Whiplash (2014)
Casts: Miles Teller, J.K Simmons, Paul Reiser, Melissa Benoist
Director: Damien Chazelle
Studio: Bold Films, BlumHouse Pictures


#Trailer:

Official Trailer Whiplash (2014)


#Synopsis:
Seorang guru band jazz orchestra sekaligus konduktor bernama Terence Fletcher (J.K. Simmons) tengah mencari pemain drum untuk grup miliknya. Grup jazz yang dikomandoi oleh Fletcher merupakan grup yang sudah cukup senior dan sering tampil diberbagai festival. Suatu ketika, Fletcher melihat Andrew Neeman (Miles Teller) seorang pemuda yang sangat mencintai alat musik drum dan berada dibawah naungan grup jazz junior yang posisinya masih berada 1 level dibawah grup jazz nya Fletcher. Melihat ketertarikan Andrew akan drum, Fletcher kemudian mengajak Andrew untuk bergabung dengan grup jazz miliknya. Andrew sangat bangga bisa masuk ke grup jazz milik Fletcher. Ia kemudian memberitahukan kepada kerabat dekat dan teman dekatnya yang selalu ia temui di bioskop yaitu Nicole (Melissa Bendist). Namun kebanggan yang dijunjung tinggi oleh Andrew seketika harus sedikit ditahan, karena setelah memasuki sesi latihan bersama grup jazz Fletcher, Andrew mendapat pressure yang sangat besar dari Fletcher. Andrew pun tak patah semangat untuk bisa menjadi seorang drummer yang handal dan diharapkan oleh Fletcher. Ia juga terus berlatih sekuat tenaga untuk membuktikan bahwa ia bisa menjadi kebanggaan untuk kerabat dekatnya. Bisakah Andrew menjadi seorang drummer yang sesuai dengan harapan Fletcher ditengah pressure yang begitu besar dan tantangan untuk tampil disebuah festival jazz yang akan mempertaruhkan nama besar Fletcher?


#Review:
Dengan embel-embel quotes dari para reviewers dunia yang memberikan hampir 100% respon yang sangat positive di posternya serta mendapat perhatian ekstra dibeberapa Festival Film Bergengsi bertaraf Internasional, WHIPLASH berhasil memancing rasa penasaran saya untuk ditonton. Dan memang mengejutkan, WHIPLASH tampil sangat menyenangkan dengan intense emosional memukau disepanjang film. Tak heran jika WHIPLASH ini memborong nominasi diberbagai penghargaan internasional. Nonton WHIPLASH benar-benar seperti ikut "dimarahi" oleh Terence Fletcher. Tekanan yang diberikan oleh Fletcher pada grup jazz nya begitu luar biasa. 
Two thumbs up untuk chemistry maut antara guru dan murid yang ditampilkan oleh Miles Teller & J.K. Simmons. Duet maut mereka begitu total dan memukau disepanjang film. Miles Teller yang sebelumnya pernah gw liat difilm-film popcorn dan kelas-B semacam THAT AWKWARD MOMENT (2013) kali ini di WHIPLASH tampil dengan kualitas yang amat memukau. J.K. Simmons pun tampil sangat "killer" difilm ini. Ia berhasil memerankan sosok Terence Fletcher dengan segala sikapnya yang siapapun akan terdiam melihatnya.
Overall, WHIPLASH sangat memuaskan. Salah satu kandidat terfavorit saya di kategori Best Pictures Oscar 2015 setelah BoyHood, The Grand Budapest Hotel & The Theory of Everything!


[9.5/10Bintang]

0 on: "[Review] Whiplash: Tekanan Tingkat Tinggi Sang Pelatih"

Sharing Is Caring