Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

[Review] Fifty Shades Of Grey: Cerita Sensual Dari Penggemar Twilight Series

 



#Description:
Title: Fifty Shades Of Grey (2015)
Casts: Jamie Dornan, Dakota Johnson, Jennifer Ehle, Eloise Mumford, Victor Rasuk, Luke Grimes, Marcia Gay Harden, Rita Ora, Andrew Airlie, Max Martini
Director: Sam Taylor-Johnson
Studio: Universal Pictures, Focus Features Films



#Trailer:


Official Trailer Fifty Shades of Grey (2015)



#Synopsis:
Anastasia Steele (Dakota Johnson) seorang mahasiswi sastra berusia 22 tahun diharuskan mewawancarai seorang eksekutif muda & sukses bernama Christian Grey (Jamie Dornan). Hal itu dilakukan oleh Ana karena menggantikan Kate (Eloise Mumford) temannya yang berhalangan tidak bisa datang untuk mewawancarai Pemilik Perusahaan Grey Corporation itu.
Sesi wawancara pun dimulai. Ana mulai mengajukan beberapa pertanyaan, namun tak beberapa lama kemudian ia tiba tiba terlihat gugup ketika mewawancarai Mr.Grey. Pesona kharismatik yang dipancarkan oleh Mr.Grey rupanya berhasil mengintimadasi Ana. Ana benar benar dibuat terkesima oleh sosok Mr.Grey yang jika dilihat ia merupakan sosok sempurna seorang laki-laki. Lantas Ana kemudian berfikir realistis bahwa mereka tidak mungkin bertemu lagi usai sesi wawancara tersebut karena Mr.Grey terlalu sempurna untuknya. Namun, diluar dugaan, rupanya Mr.Grey tertarik dengan Ana. Ketertarikan Mr. Grey terlihat ketika ia mengunjungi toko perkakas tempat Ana bekerja. Ana pun semakin terkejut ketika Mr.Grey kemudian memberikan kartu nama kepadanya.
Hubungan keduanya pun semakin berlanjut. Mulai dari berciuman didalam lift hingga Ana perlahan tapi pasti semakin terbius dengan pesona, sensualitas & segala bentuk perhatian yang diberikan Mr.Grey padanya. Hari demi hari mereka lalui penuh dengan gairah yang semakin besar. Ana bahkan rela memberikan keperawanannya pada Mr.Grey.
Suatu hari Mr.Grey mengajak Ana untuk melihat sebuah ruangan "pribadi" yang hanya boleh dimasuki oleh Mr.Grey dan kekasihnya saja. Ruangan tersebut berada di Apartement milik Mr.Grey dengan nuansa kamar serba merah. Disana Ana melihat berbagai macam peralatan-peralatan yang cukup "mengerikan". Mr.Grey pun memberikan tawaran kepada Ana untuk mundur dan menjauhi dirinya jika ia tak suka dengan apa yang ia lihat. Namun, berkat "bius" pesona Mr.Grey, Ana malah tidak takut sama sekali dan bahkan menyetujui sebuah lembar perjanjian yang berisikan bahwa Ana harus menjadi apa yang Mr.Grey inginkan. 
Dengan segala rasa yang dialami oleh Ana ketika ia menjalani asmara dengan Mr.Grey yang penuh dengan Perbudakan, Kedisiplinan, Kesadisan hingga Masakokisme Ana lalu tersadar dan dilema, Ia menginginkan sebuah hubungan yang normal seperti pada umumnya dengan Mr.Grey. Namun disisi lain ia masih mencintai Mr.Grey meskipun itu menyakiti dirinya.
Apakah Mr.Grey yang mempunyai sisi gelap bisa dikembalikkan menjadi pria biasa yang diharapkan oleh Ana?



#Review:
Salah satu Film Hollywood yang diantisipasi kehadirannya di Bioskop pada tahun ini yaitu FIFTY SHADES OF GREY akhirnya dirilis dibioskop secara global pada moment Valentine beberapa waktu yang lalu. Lalu apa yang membuat Film ini sangat ditunggu? Film ini merupakan adaptasi Novel karya E.L James yang kemunculannya sukses menghebohkan dunia. Tak hanya itu, Novel ini kemudian dibuat Trilogy dan merupakan Fiksi Lepas dari Novel Best Seller: Twilight karya Stephanie Meyer. E.L James rupanya penggemar berat Twilight Series. Ia membuat sebuah cerita yang terinspirasi dari sosok Vampire Edward Cullen & Bella Swan yang kemudian ia posting di situs resmi Twilight. Dan rupanya cerita tersebut mendapat respon yang bagus dari penggemar Twilight.
Lantas apakah FIFTY SHADES GREY versi Film ini berhasil memuaskan dan bisa menyamai kesuksesan Novelnya? Meskipun dimata para kritikus buku, Novel FIFTY SHADES OF GREY ini tidak memberikan sesuatu yang baru.
Dari segi cerita, Film FIFTY SHADES OF GREY karya sutradara Sam Taylor-Johnson ini masih terlihat sedikit "setia" mengikuti kisah romantis ala Twilight. Sisi romantis yang dihadirkan oleh Christian Grey & Anastasia Steele terlihat so Edward Cullen & Bella Swan yang begitu cheesy seperti anak-anak ABG dengan segala rayuan, gombalan dan rangkaian dialog yang dilontarkan satu sama lain. Bukannya menjadi terlihat romantis malah membuat tertawa ketika menontonnya. Adegan wawancara antara Mr.Grey & Ana pun sedikit mengingatkan saya kepada adegan Ferre & Rana di salah satu Film Box Office Indonesia 2014 berjudul SUPERNOVA: KSATRIA, PUTRI & BINTANG JATUH karya Rizal Mantovanni. Dan harus diakui adegan sesi wawancara Film SUPERNOVA jauh lebih keren dibandingkan Film FIFTY SHADES OF GREY.
Untuk segi jajaran casts, jualan utama Film ini mungkin hanya karakter Christian Grey & Anastasia Steele saja. Karakter pendukung lainnya malah tenggelam dan terlihat semakin gak penting keberadaannya. Ekspresi Dakota Johnson sebagai Anastasia Steele pun masih sedikit mirip Bella Swan yang doyan gigit-gigit bibir bagian bawah. Christian Grey yang diperankan oleh Jamie Dornan pun tampil pas & tidak terlalu mengintimidasi seperti yang dibayangkan.
Mungkin sisi kelebihan dan patut diacungi jempol dari Film FIFTY SHADES OF GREY ini terletak pada keberanian kedua pemain melakukan adegan sensual yang begitu eksplisit dan soundtrack-soundtrack yang ear catching seperti Love Me Like You Do by Ellie Goulding serta dari para musisi lainnya seperti Beyonce, Sia Furler, Skylar Grey, Vaults dan lainnya.
Overall, secara keseluruhan Film FIFTY SHADES OF GREY berhasil memancing rasa penasaran pecinta film dunia dengan daya sensual yang diberikan dan pasti akan mencetak kesuksesan pendapatan di tangga Box Office namun untuk segi kualitas cerita jangan berharap terlalu tinggi dan pasang ekspetasi serendah mungkin.


NB: 
* After Credit Title Scene: tentang Teaser 50 Second FIFTY SHADES OF DARKER (2016)
* Soundtrack FIFTY SHADES OF GREY Bisa dilihat disini
[6/10Bintang]

0 on: "[Review] Fifty Shades Of Grey: Cerita Sensual Dari Penggemar Twilight Series"

Sharing Is Caring