Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

[Review] Hacksaw Ridge: Perjuangan Tentara Di Medan Perang TanpaMenggunakan Senjata

 



#Description:
Title: Hacksaw Ridge (2017)
Casts: Andrew Garfield, Teresa Palmer, Vince Vaughn, Luke Bracey, Sam Worthington, Luke Pegler, Nathaniel Buzolic, Ryan Corr
Director: Mel Gibson
Studio: Cross Creek Pictures, Demarest Pictures, Summit Entertainment


#Synopsis:
Desmond Doss (Andrew Garfield) tumbuh dikeluarga yang boleh dibilang "minim kasih sayang" terutama dari sang ayah. Bersama sang adik, ia sudah terbiasa dengan adanya perkelahian dan baku hantam. Didikan ala militer yang ayahnya berikan membuat keduanya ketika beranjak dewasa ingin menjadi pasukan tentara melawan penjajah. Hati mereka merasa terpanggil untuk membela negara yang terjajah. Namun, usaha Desmond rupanya tak mudah.Meninggalkan sang kekasih Dorothy (Teresa Palmer) yang seorang perawat, Desmond menjalani berbagai macam pelatihan akademi militer. Namun dua syarat yang diajukan Desmond ketika akan terjun ke medan perang menuai kontroversi. Syarat yang diajukan olehnya yaitu, Desmond tidak ingin memakai senjata dan Ia izin hari sabtu tidak mengikuti perang lantaran Sabtu adalah hari suci untuk beribadah.Desmond hanya ingin menjadi petugas paramedis peperangan karena dalam agama yang dianutnya, membunuh adalah haram hukumnya meskipun itu merupakan peperangan membela negara.Para tentara lain hingga atasannya pun mencoba menggoyahkan iman Desmond untuk kembali berfikir mengenai terjun ke medan perang tanpa senjata satupun. Mulai dari cara verbal hingga jalur pengadilan sudah mereka lakukan, namun Desmond tetap berpegang teguh dengan pendiriannya.Hingga akhirnya ia tetap bertekad untuk berpartisipasi dalam perang Okinawa meskipun tanpa senjata. Karena tujuan utama Desmond bergabung bukanlah untuk berperang, melainkan menyelamatkan nyawa orang banyak.
#Review:
Secara mengejutkan, film arahan Mel Gibson ini mempunyai genre action-religi yang sangat kental. Namun hal itu tak lantas membuat HACKSAW RIDGE (2016) penuh dengan dalil-dalil atau ceramah tentang religi. Mel Gibson memberikan sentuhan religi pada film action-war ini dengan sangat universal tidak menjurus kepada satu atau dua agama saja. HACKSAW RIDGE (2016) juga tak cuma sekedar memberikan cerita dar-der-dor semata, ia memberikan gambaran bagaimana tetap berpegang teguh pada prinsip sekalipun banyak pihak yang mencoba menggoyahkan prinsipnya.Intense action-war nya di HACKSAW RIDGE (2016) pun digambarkan begitu ngeri dan LAMA! Hampir 1.5jam full dengan adegan perang yang megah sekaligus horror. Mel Gibson memvisualkan Perang Okinawa tanpa batasan sensor. Bener-bener dibuat ngeri disepanjang adegan perang itu. Potongan tubuh, kepala tertembak, jantung tertebas pisau, isi perut keluar dan hal hal ngeri lainnya ditampilkan begitu horror.Jajaran pemain pun tampil nyaris tanpa cela. Andrew Garfield sang Amazing SpiderMan disini memberikan performa terbaiknya. Kesan charming serta memegang teguh semua prinsip yang diyakininya sangatlah sempurna dan sukses menaruh simpati penonton. Jajaran pemain lainnya pun tampil tak kalah bersinar. Para prajurit pun digambarkan se realistis mungkin tak ada satu atau dua karakter yang over. Semuanya sungguh memukau.Tak heran jika HACKSAW RIDGE (2016) ini masuk nominasi BEST PICTURE di Ajang OSCARS 2017. Really deserved it!

[9/10Bintang]

0 on: "[Review] Hacksaw Ridge: Perjuangan Tentara Di Medan Perang TanpaMenggunakan Senjata"

Sharing Is Caring