Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

[Review] Pitch Perfect 2: The Barden Bellas Are Back!

 


#Description:
Title: Pitch Perfect 2 (2015)
Casts: Anna Kendrick, Rebel Wilson, Hailee Steinfeld, Brittany Snow, Hana Mae Lee, Easter Dean,  Skylar Astin, Adam Devine, Chrisstie Fit, Anna Camp, Ben Platt, Katey Sagal, Birgitte Hjort Sorensen, Flula Borg, Elizabeth Banks
Director: Elizabeth Banks
Studio: Gold Orange Circle, Universal Pictures


#Trailer:

Official Trailer Pitch Perfect 2 (2015)


#Synopsis:
Menyandang gelar juara tiga kali dalam lomba acapella tingkat nasional membuat The Barden Bellas grup acapella dari Barden University semakin populer. Namun, kepopuleran grup acapella yang berisi Beca (Anna Kendrick), Chloe (Britanny Snow), Fat Amy (Rebel Wilson), Lily (Hana Mae Lee), Rose (Easter Dean) dan Flo (Chrisstie Fit) terpaksa harus tercoreng saat mereka tampil dalam sebuah pertunjukan dimana terjadi insiden konyol dan memalukan yang tak sengaja dilakukan oleh Fat Amy. Di pertunjukan tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Obama beserta Istri dan ditonton jutaan warga Amerika Serikat lainnya. Insiden memalukan itu lantas membuat The Barden Bellas mendapat cibiran yang meluas. Pihak kampus pun mengambil tindakan untuk skorsing The Barden Bellas dari segala aktivitas lomba dimanapun, melarang perekrutan anggota baru hingga terancam dibubarkan.
Satu-satunya cara untuk mengembalikan nama baik The Barden Bellas adalah mereka harus mengikuti ajang kompetisi acapella tingkat dunia yang akan dilaksanakan di Kopenhagen Eropa, meskipun ajang tersebut tidak pernah satu kalipun berpihak kepada team yang berasal dari Amerika Serikat. Demi mengembalikan nama baik Bellas, mereka terus berjuang berlatih. Namun, kekompakan dan keharmonisan acapella Bellas malah semakin berubah tiap mereka tampil. Ditambah kini Beca mempunyai fokus dan kesibukan menjadi karyawan magang disebuah label rekaman yang menuntut para karyawan nya untuk bisa memberikan ide serta karya yang orisinil.
Untuk mengembalikan keharmonisan acapella Bellas, Chloe (Britanny Snow) kemudian mempunyai ide untuk melakukan kegiatan camping disebuah tempat camp yang ternyata dimiliki oleh senior The Barden Bellas yaitu Aubrey (Anna Camp).
Disisi lain, kisah cinta juga ikut mewarnai perjalanan The Barden Bellas. Beca dengan Jesse (Skylar Astin) yang merupakan personel The Treblemakers, grup acapella yang dahulu merupakan pesaing The Barden Bellas dikampus. Kemudian Fat Amy dan Bumper (Adam Devin) mantan personel The Treblemakers yang sangat terobsesi untuk bisa terkenal dan yang terakhir Emily (Hailee Steinfeld) anggota baru The Barden Bellas yang merupakan anak dari The Barden Bellas generasi 80'an bernama Katherine Junk (Katey Sagal) yang menjalin pendekatan dengan Benji (Ben Platt).
Bisakah The Barden Bellas mengembalikan nama baik mereka dengan mengikuti kompetisi acapella tingkat dunia? Meskipun lawan-lawan mereka sangatlah berat. Salah satunya adalah grup acapella asal jerman Das Sound Machine yang dikomandoi oleh Pieter Kramar (Flula Borg) dan Kommisar (Brigitte Hjort Sorensen).


#Review:
Kesuksesan PITCH PERFECT (2012) sebagai salah satu film musikal komedi yang bagus dan mencuri perhatian pecinta film membuat Univesal Pictures tidak berpikir dua kali untuk membuatkan sekuelnya. Kali ini ditangan Elizabeth Banks, keseruan PITCH PERFECT 2 meningkat dua kali lipat dibandingkan film pertamanya. Elizabeth Banks berhasil menyajikan PITCH PERFECT 2 lebih luas jangkauannya. di kelanjutan film keduanya ini, para Bellas hadir out of the box. Karakter para anggota Bellas tampil sangat memukau dan jauh lebih liar dan dewasa. Keseruan itu semakin berlanjut ketika beberapa lagu lagu generasi 80'an hingga generasi kekinian dibawakan oleh The Barden Bellas dan Das Sound Machine secara acapella serta diiringi dengan dance yang membuat mata serta telinga terpana.
PITCH PERFECT 2 pun tak hanya bercerita tentang sebuah kompetisi. Sang sutradara dan penulis pun menyelipkan beberapa kisah cinta yang aneh, rumit dan menyenangkan lewat karakter Fat Amy, Bumper, Beca, Benji, Emily dan Jesse. Moment mengharukan pun tak lupa mereka sisipkan saat para Bellas saling curhat mengenai "Apa yang akan kamu lakukan setelah selesai wisuda?" di camp perkemahan. Siapapun dijamin pasti bakal menitikan air mata pada bagian itu. 
Klimaks dari PITCH PERFECT 2 pun semakin PERFECT ketika akhir film. Ditutup dengan sangat megah dan meriah lewat penampilan The Barden Bellas membawakan lagu Flashlight. Tak terasa pula air mata kembali menetes melihat para Bellas beraksi untuk mengembalikan nama baik mereka.
Overall, secara keseluruhan PITCH PERFECT 2 sangat memuaskan. Jauh lebih menghibur, meriah dan lebih gila-gilaan! Superb Acawesome!


[9/10Bintang]

0 on: "[Review] Pitch Perfect 2: The Barden Bellas Are Back!"

Sharing Is Caring