Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

[Review] Jurassic World: Terror Di Wahana Wisata Dinosaurus

 


#Description:
Title: Jurassic World (2015)
Casts: Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Vincent D'Onofrio, Ty Simpkins, Nick Robinson, Irrfan Khan, Jake Johnson, BD Wong, Judy Greer, Lauren Lapkus, Katie McGrath
Director: Colin Trevorrow
Studio: Universal Pictures, Amblin Entertainment, Legendary Pictures


#Trailer:


Official Trailer Jurassic World (2015)


#Synopsis:
22 Tahun setelah kejadian Jurassic Park (1993) seorang pengusaha sukses bernama Simon Masrani (Irrfan Khan) dan Dr.Henry Wu (BD Wong) ingin mencoba "menghidupkan" kembali warisan dari John Hammond (Richard Attenborough) yaitu membuka sebuah taman wisata yang berisi hewan-hewan dinosaurus yang diberi nama Jurassic World. Lokasinya pun sama persis dengan lokasi Jurassic Park yaitu di Isla Nublar Island wilayah Costa Rica.
Tak hanya itu, Simon Masrani memberikan sentuhan lebih modern dan lebih canggih pada Jurassic World nya. Namun sayang, beberapa tahun belakangan ini, tingkat wisatawan yang berkunjung ke Jurassic World cenderung menurun. Untuk itu, Simon kemudian meminta bantuan pada Dr.Henry Wu untuk menciptakan spesies dinosaurus baru untuk menarik kembali minat para wisatawan untuk berkunjung ke Jurassic World.
Semuanya berjalan dengan baik. Jurassic World berhasil meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung berkat kini para wisatawan bisa berinteraksi, melihat pertunjukan mosasaurus raksasa didasar laut bahkan menunggangi dinosaurus secara langsung. 
Bekerjasama dengan Dr.Claire Dearing (Bryce Dallas Howard), Dr.Henry Wu berhasil menciptakan spesies dinosaurus baru bernama Indominus Rex yang merupakan pencampuran genetik dinosaurus dan beberapa hewan lainnya. Tujuannya sama yaitu untuk terus menambah jumlah wisatawan yang berkunjung.
Disisi lain, keponakan dari Dr.Claire yaitu Zach (Nick Robinson) dan adiknya Gray (Ty Simpkins) berkunjung ke taman Jurassic World untuk berlibur selagi orangtua mereka tengah dalam proses perceraian. Kedua orangtuanya menitipkan pada Dr.Claire agar mereka berdua tidak sedih mengetahui orangtua nya akan berpisah.
Diluar dugaan, spesies dinosaurus yang diciptakan Dr.Henry Wu dan Dr.Claire ternyata jauh lebih cerdas dibandingkan spesies dinosaurus lainnya. Indominus Rex pun menjadi ancaman serius bagi dinosaurus dan para wisatawan yang sedang berkunjung ke Jurassic World. Dengan dibantu oleh Mr.Owen (Chris Pratt) seorang peneliti yang ahli dalam dunia dinosaurus bisakah para pengelola Jurassic World menghentikan terror Indominus Rex dan menyelamatkan puluhan ribu wisatawan yang tengah berlibur?


#Review:
Kesuksesan Film Jurassic Park (1993) karya salah satu sutradara terbaik Hollywood yaitu Stephen Spielberg masih terasa hingga saat ini. Pada saat itu dimana teknologi belum secanggih seperti sekarang, Spielberg berhasil menyuguhkan sebuah visual tentang taman wisata dinosaurus yang takkan pernah bisa dilupakan selamanya.
Kali ini ditahun 2015, Jurassic Park "versi modern" akhirnya dibuka untuk umum. Kali ini "kepemilikan" taman Jurassic World tidak dipegang oleh Spielberg namun diserahkan kepada Colin Trevorrow. Lantas, apakah taman Jurassic World akan jauh lebih spektakuler dibandingkan taman Jurassic Park milik Spielberg?
Harus diakui visual Jurassic World sangat berhasil menyuguhkan pengalaman tak terlupakan bermain di taman dinosaurus. Modernisasi yang dihadirkan di Jurassic World pun semakin memberikan kesan "wah" dan takjub ketika menyaksikannya. Segi cerita yang dihadirkan pun lebih meluas tidak hanya tentang survive. Konflik kecil tentang kepercayaan antar keluarga, konflik emosional antara dinosaurus dan manusia serta konflik kepentingan politik militer sedikit diselipkan pada Jurassic World kali ini.
Jajaran pemain pun tampil lumayan memuaskan. Chemistry satu sama lain cukup meyakinkan. Chris Pratt semakin menunjukkan kegemilangannya dalam dunia seni peran. Ia berhasil menghadirkan emosi yang kuat dengan para dinosaurus "didikannya". 
Tak hanya itu, Jurassic World juga tidak melupakan dan menghormati akan sejarah. Beberapa set dan adegan di Jurassic World ada sedikit yang menampilkan kenangan-kenangan tentang Jurassic Park. Inilah yang menjadi salah satu poin lebih untuk taman Jurassic World "milik" Colin Trevorrow.
Overall secara keseluruhan Jurassic World berhasil menghadirkan Jurassic Park versi modern. Tapi, Jurassic Park it's the best dinosaurs theme park ever for me!



[8/10Bintang]

0 on: "[Review] Jurassic World: Terror Di Wahana Wisata Dinosaurus"

Sharing Is Caring