Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

[Review] Mantan Terindah: Antara Takdir & Cinta Yang Harus Dihadapi Nada

 


#Description:
Title: Mantan Terindah (2014)
Casts: Karina Salim, Edward Akbar, Salvita Decorte, Angela Nazar, Ray Sahetapy, Tri Yudiman, Hedi Yunus, Reza Haryadi
Director: Farishad Latjuba
Studio: Keana Pictures & Berlian Entertainment


#Trailer:


Official Trailer Mantan Terindah (2014)


#Synopsis:
Nada (Karina Salim) sejak kecil sudah dikaruniai oleh tuhan mempunyai kelebihan dapat melihat masa depan dirinya dan orang lain (mempunyai indera ke-6). Awalnya Nada pernah mencoba untuk menghentikan kekuatan yang dimilikinya itu akan tetapi perbuatan nya tersebut membuat Otto (Reza Haryadi), Kakak kandung Nada mengalami kecelakaan, bahkan sang ayah (Ray Sahetapy) pun sempat emosi kepada Nada lantaran Nada tidak menggunakan kekuatan indera ke-6 nya.
Beranjak dewasa, Nada kemudian bekerja disebuah perusahaan. Nada yang mempunyai hobi menulis buku cerita-cerita anak merasa kreatifitas dirinya merasa terbelenggu gara-gara bekerja. Ia juga sangat menyukai musik tahun 70'an dan musik dari musisi Django. Bahkan ia pun mengkoleksi piringan-piringan hitam musik bersama almarhum kakaknya.
Hingga suatu hari ketika ia mengunjungi sebuah music store milik Pak Iskandar (Hedi Yunus) bersama dengan sahabatnya Marsha (Salvita Decorte) ia bertemu dengan Genta (Edward Akbar) yang merupakan seorang musisi indie yang sering tampil di music store tersebut.
Berkat insiden Rak Buku di music store, Nada dan Genta sering menjalin komunikasi hingga akhirnya mereka menjalin hubungan sebagai seorang kekasih. Bulan-berbulan telah mereka lalui bersama, banyak kenangan manis yang telah mereka lakukan seperti menulis lagu bersama, jalan-jalan bersama hingga candle light dinner yang begitu romantis.
Namun, bayangan masa depan nasib hubungannya dengan Genta yang tak sesuai harapan muncul dihadapan Nada. Nada kemudian menjadi semakin protektif pada Genta karena ia tak mau kehilangan orang yang dicintainya. Sikap Nada yang tiba-tiba berubah itu membuat aneh orang-orang disekitarnya. Ditambah Nada tidak menceritakan apa yang dialami nya itu termasuk pada sahabatnya dan orangtuanya.
Sebenarnya apa yang dilihat oleh Nada dimasa depan? Bagaimanakah kelanjutan hubungan Nada & Genta?


#Review:
Setelah kesukesan FILM RECTOVERSO (2013) sebagai salah satu Film Omnibus Indonesia yang mencuri perhatian ditahun lalu, kini Produser Marcella Zalianty kembali mengangkat sebuah film dari sebuah lagu fenomenal Mantan Terindah karya Yovie Widianto yang sangat populer dibawakan oleh Kahitna dan Raisa.
Dengan mengangkat sebuah cerita dari sebuah lagu untuk menjadikan pondasi film, Mantan Terindah berhasil tampil dengan baik dan indah seindah lagu karya Yovie Widianto tersebut. Dialog-dialog yang diucapkan begitu puitis ditambah narasi suara dari Karina Salim yang sangat ear-catching disepanjang film. Thumbs up untuk adegan pamungkas di akhir film yang begitu ngena!
Jajaran pemain pun tampil tak mengecewakan. Karina Salim bermain apik memerankan sosok Nada yang manis. Edward Akbar pun tampil total memerankan Genta yang diceritakan sebagai seorang musisi. Olah vokal nya pun dieksplor dengan baik oleh sang sutradara. Chemistry yang mereka berdua hadirkan pun begitu "klop" sebagai sepasang kekasih.
Dari segi sinematografi dan musik, Mantan Terindah juga tak mengecewakan dan tak membuat sakit mata dan telinga seperti film yang saya review sebelum postingan ini dibuat h3h3h3
Overall, Film Mantan Terindah merupakan salah satu Film Indonesia Drama terbaik ditahun 2014 ini setelah Remember When & Strawberry Surprise.



[8.5/10Bintang]

0 on: "[Review] Mantan Terindah: Antara Takdir & Cinta Yang Harus Dihadapi Nada"

Sharing Is Caring