Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

[Review] Jessabelle: Misteri Dibalik Sosok Jessabelle

 


#Description:
Title: Jessabelle (2014)
Casts: Sarah Snook, Joelle Carter, Mark Webber, David Andrews, Vaughn Wilson, Larisa Oleynik
Director: Kevin Greutert
Studio: Lionsgate & BlumHouse Pictures


#Trailer:

Official Trailer Jessabelle (2014)



#Synopsis:
Dua bulan setelah insiden kecelakaan yang menimpa dirinya dengan sang kekasih, kini kehidupan Jessabelle (Sarah Snook) hanya bergantung kepada sebuah kursi roda. Setelah dirawat cukup lama di rumah sakit, Jessie akhirnya diizinkan pulang oleh dokter yang merawatnya. Dibantu oleh sang ayah, Leon (David Andrews) mereka berdua kembali kerumah ketika masa Jessabelle masih bayi. Rumah itu menjadi peninggalan almarhum ibunya Kate (Joelle Carter). Sebuah rumah cukup besar berlantai kayu yang tepat berada disamping sebuah danau.
Jessie langsung merasakan hal yang tak beres ketika tinggal dihari pertama dirumah tersebut. Ia menemukan bayangan bayangan misterius & suara air kran yang menetes tak henti. Namun Jessie menganggapnya sebagai mimpi & melupakannya begitu saja. Dirumah tersebut ia tidur dikamar bekas almarhum ibunya. Jessie sangat senang ketika tak sengaja menemukan sebuah rekaman yang isinya video yang dibuat ibunya khusus untuk Jessie ketika Jessie sedang berada didalam kandungan ibunya.
Namun kebahagiaan tersebut seketika berubah menjadi ketakutan saat melihat rekaman selanjutnya dimana didalam video rekaman tersebut berisi ramalan untuk Jessabelle dimasa depan. Tak hanya itu rupanya sosok mahluk misterius juga turut mengancam keberadaan Jessie & ayahnya dirumah tersebut. Hingga suatu insiden menyebabkan sang Ayah tewas terbakar digudang penyimpanan.
Kejadian tersebut semakin membuat Jessie terpuruk, kini ia hidup sebatang kara. Namun, beruntung teman dekat semasa SMA nya yang sudah berumahtangga yaitu Preston (Mark Webber) selalu setia menemani Jessie.
Jessie pun meminta bantuan kepada Preston untuk menyelediki apa maksud dari video rekaman-rekaman yang dibuat oleh almarhum ibunya itu. Berhasilkah mereka? Sosok seperti apa yang sedang Jessie dan Preston hadapi?


#Review:
Siapa yang tak kenal dengan BlumHouse Productions? Rumah produksi film-film horror Hollywood low-budget ini sukses menghadirkan film horror hollywood yang fenomenal seperti PARANORMAL ACTIVITY SERIES, INSIDOUS, SINISTER & THE PURGE. Meski dengan low-budget, film-film yang BlumHouse hadirkan selalu mempunyai ide cerita yang segar didunia per-horror-an dunia.
Kali ini dengan menggandeng sutradara SAW 3D, Kevin Greutert, BlumHouse menghadirkan sebuah cerita horror tentang sesosok mahluk misterius yang menghantui sebuah rumah. Meskipun cerita ini sudah banyak sekali diangkat kedalam film, JESSABELLE tidak menghadirkan sesuatu yang baru & cenderung melakukan pengulangan dari film horror yang sudah-sudah. Dengan sedikit menambahkan unsur mitos lokal dari wilayah Haiti mungkin itulah yang cukup memberikan warna yang baru. Efek jumpscared nya pun mudah untuk ditebak.
Jajaran pemain pun tampil cukup pas memerankan karakternya masing-masing. Sarah Snook yang sekilas mirip Emma Stone versi "berisi" tampil meyakinkan sebagai Jessabelle yang bergantung kepada kursi roda.
Untuk segi visual & musik pun mungkin sudah bisa ditebak. Visualnya cukup memikat dan menyeramkan. Set rumah pun dibuat tak terurus dan itu berhasil meningkatkan suasana seram. Ending Jessabelle pun sama aneh & agak maksa seperti Film Annabelle (2014).
Overall, turn down your expectation for this movie if you not say F*CK for twice time after watch Annabelle!


[6/10Bintang]

0 on: "[Review] Jessabelle: Misteri Dibalik Sosok Jessabelle"

Sharing Is Caring