Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

[Review] Fury: Kisah Seru Pasukan Tentara Melawan Jerman

 


#Description:
Title: Fury (2014)
Casts: Brad Pitt, Logan Lerman, Shia LaBeouf, Michael Pena, Jon Bernthal, Jim Parrack, Brad William Hanke, Kevin Vance, Xavier Samuel, Alicia von Rittberg
Director: David Ayer
Studio: Sony Pictures, Columbia Pictures


#Trailer:

Official Trailer Fury (2014)


#Synopsis:
Pada tahun 1945 disaat Perang Dunia ke-2 pasukan tentara Nazi dibawah kekuasaan Adolf Hitler keberadaanya semakin meluas dan mengancam kebebasan semua orang. Adolf Hitler bahkan merekrut para anak-anak dibawah umur dan wanita jerman untuk dijadikan tentara untuk melindunginya. Untuk menghentikan agresi besar-besaran yang dilakukan oleh Nazi, pemberontak anti-Jerman berencana untuk menyusuri satu persatu kota untuk melenyapkan para pasukan Nazi. Mereka mengendarai sebuah tank perang yang diberi nama Fury. Mereka adalah Boyd Swan (Shia LaBeouf), Trini Garcia (Michael Peña), Grady Travis (Jon Bernthal), dibawah komando Don Collier (Brad Pitt) beserta ke-4 tank lainnya.
Fury sendiri sebetulnya baru saja kehilangan salah satu anggota yang tewas oleh serangan pasukan Nazi. Don Collider pun dipaksa oleh ketiga rekannya untuk merekrut anggota baru. Dan mereka kemudian bertemu dengan Norman Ellison (Logan Lerman) seorang prajurit yang faktanya ia masih "hijau" di dunia peperangan. Menyadari kalau Norman itu masih sangat awam dengan dunia peperangan, Don pun mencoba mengajarkan Norman untuk menjadi seorang prajurit sejati. Namun aksi Don pun mendapat reaksi konflik dengan Norman dan anggota Fury lainnya.
Don yang merupakan sebagai "Nahkoda" didalam Fury dituntut untuk bisa menahkodai dan menyelamatkan orang-orang disekitarnya terbebas dari pasukan Nazi.
Ditengah menyusuri kota-kota yang menjadi jajahan pasukan Nazi, satu persatu tank anti-Jerman itu diserang hingga menyisakan Tank Fury yang dinahkodai oleh Don saja. Don dan kelima anggota lainnya mau tak mau harus menyelesaikan misi mereka memberantas pasukan Nazi meskipun nyawa mereka adalah taruhannya.


#Review:
Penggalian cerita yang lebih luas dari tragedi Perang Dunia ke-2 memang tidak pernah ada habisnya untuk dijadikan sebuah film di industri perfilman Hollywood. Beberapa film bertema perang seperti SAVING PRIVATE RYAN (1998), PEARL HARBOR (2001) dan WAR HORSE (2011) sukses mencuri perhatian pecinta film dunia dengan cerita dan efek yang fantastis. Kali ini ditahun 2014, David Ayer menghadirkan sebuah film perang berjudul FURY yang konon digadang-gadang sebagai salah satu kandidat kuat di Oscar 2015 mendatang.
Sebagai sebuah film perang, FURY sangat berhasil menjalankan tugasnya. Penggambaran suasana zona perang yang mencekam, penangkapan gambar yang amat detail seperti kekejaman para pasukan Nazi, mayat-mayat yang berserakan,  hingga dentuman suara ledakan disajikan dengan bombastis. Cerita yang dihadirkan oleh FURY pun tak hanya penumpasan pasukan Nazi saja, konflik-konflik internal antara anggota Fury dan sedikit kisah cinta yang dihadirkan lewat karakter Norman & Emma pun hadir dengan begitu apik. Tak lupa juga David Ayer memberikan unsur hiburan dibeberapa bagian untuk mencairkan suasana serius.
Jajaran pemainnya pun tampil sangat memuaskan. Brad Pitt yang (selalu) diposisikan sebagai daya pikat utama dalam sebuah film berhasil tampil sebagai sosok seorang "nahkoda" yang berusaha keras untuk menahkodai para anggota Fury. Jangan lupakan juga pemainn lainnya seperti Logan Lerman dan Shia LaBeouf. Keduanya tampil gemilang dengan karakternya masing-masing dan mampu mengimbangi sosok Brad Pitt.
Overall, sebagai sebuah Film Hollywood bertema perang, FURY sangat memuaskan. Salah satu Film Hollywood terbaik ditahun 2014 ini.



[9/10Bintang]

0 on: "[Review] Fury: Kisah Seru Pasukan Tentara Melawan Jerman"

Sharing Is Caring