Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

[Review] If I Stay: Life For Family, Love & Music

 


#Description:
Title: If I Stay (2014)
Casts: Chloe Grace Moretz, Jamie Blackley, Mireille Enos, Joshua Leonard, Liana Liberato, Stacy Keach, Jakob Davis, Lauren Lee Smith
Director: R.J. Cutler
Studio: WarnerBros Pictures & New Line Cinema


#Trailer:

Official Trailer If I Stay (2014)


#Synopsis:
Mia Hall (Chloe Grace Moretz) adalah seorang gadis yang mempunyai kehidupan sempurna. Tak hanya cantik, ia merupakan anak dari pasangan musisi rock suami istri Denny Hall (Joshua Leonard) dan Kate Hall (Mireille Enos) yang cukup populer dimasa kejayaan nya. Bakat seni yang dimiliki Mia justru berbanding terbalik dengan kedua orang tuanya. Mia lebih jatuh cinta kepada Cello & musik-musik classic seperti karya Ludwig Bethoveen.
Bakat Mia dalam memainkan Cello rupanya tak sengaja terlihat oleh Adam (Jamie Blackley), seorang vokalis band yang cukup populer disekolah mereka. Dari sanalah Adam mulai memperhatikan Mia. Intense kebersamaan pun mereka jalin dan akhirnya mereka menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih.
Namun sebuah insiden yang tragis terjadi, mobil yang dikendarai oleh keluarga Mia mengalami kecelakaan ketika mereka akan berlibur natal. Ayah, ibu beserta adiknya Teddy (Jakob Davies) harus meregang nyawa akibat kecelakaan tersebut, sedangkan Mia, ia terbaring koma.
Ditengah kondisi koma nya, arwah Mia keluar dari tubuhnya. Ia sangat sedih melihat semua kejadian ini. Mia bahkan mengatakan tak sanggup menerima kenyataan yang pahit ini. Mia kemudian mengingat semua kenangan yang manis maupun pahit bersama Adam, keluarganya dan mimpinya sebagai mahasiswa di Julliard, sebuah universitas musik ternama di New York Amerika Serikat.
Bisakah Mia tersadar dari koma nya? Mampukah semua kenangan yang telah dialami Mia memberikan kekuatan yang besar untuk kembali tersadar?


#Review:
Setelah Film THE FAULT IN OUR STARS (2014) karya John Green yang berhasil mencuri perhatian penikmat film drama dunia, kali ini giliran WarnerBros Pictures menghadirkan sebuah drama adaptasi novel best seller berjudul IF I STAY yang dimainkan oleh aktris cantik Chloe Grace Moretz.
Film IF I STAY ini rupanya bukan hanya sekedar film romantis tentang sepasang kekasih saja. Disini kita bisa melihat sebuah kecintaan yang begitu besar terhadap keluarga, mimpi dan musik. Cerita romantis yang dihadirkan lewat Mia & Adam begitu romantis. Cerita tentang keluarganya pun dibuat hangat dan cerita tentang musik dan impian pun digambarkan cukup baik lewat impian Mia yang ingin menjadi seorang musisi cello dunia & Adam yang terobsesi mempunyai band yang besar. Konflik yang dihadirkan pun begitu ngena. Siapapun pasti pernah mengalami konflik konflik sederhana yang ada difilm ini.
Chloe Grace Moretz pun tampil semakin cantik dan dewasa setelah kemunculannya di Film CARRIE (2013). Kemampuan akting nya dieksplor dengan baik. Chemistry yang ia hadirkan bersama keluarga dan Adam yang diperankan oleh Jamie Blackley tampil memikat. Kemampuan Chloe Grace Moretz dalam memainkan Cello pun sangat meyakinkan.
Overall, IF I STAY mempunyai intense emosi yang cukup baik disepanjang film. Salah satu drama Hollywood yang terbaik ditahun ini setelah THE FAULT IN OUR STARS menurut saya. Meskipun sangat disayangkan tidak tayang di Bioskop Indonesia.



[8/10Bintang]

0 on: "[Review] If I Stay: Life For Family, Love & Music"

Sharing Is Caring