Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

[Review] Logan: Akhir Perjalanan Dari Wolverine

 



#Description:
Casts: Hugh Jackman, Patrick Stewart, Dafne Keen, Richard E. Grant, Boyd Holdbrook, Stephen Merchant, Elizabeth Rodriguez
Director: James Mangold
Studio: 20th Century Fox, Marvel Entertainment, TSG Entertainment


#Synopsis:
Dahulu, James Logan (Hugh Jackman) adalah seorang superhero mutant bernama Wolverine yang cukup tangguh diantara superhero mutant X-MEN. Namun, pada tahun 2029, kondisi Logan Wolverine tak sehebat dulu. Ia makin menua, serta kemampuan fisiknya juga ikut menurun. Logan sehari-hari berprofesi sebagai Supir Taksi Online dan juga tinggal merawat Professor Charles Xavier (Patrick Stewart) yang semakin renta dan menurun juga kondisi kesehatannya.Pada suatu hari, rutinitas Logan sedikit terusik ketika seorang wanita meksiko memintanya untuk melindungi seorang gadis cilik bernama Laura (Dafne Keen). Ia meminta Logan untuk membawanya ke North Dakota. Awalnya Logan menolak permintaan dari wanita meksiko itu, namun ketika Logan mendapati fakta yang mengejutkan tentang sosok Laura, Logan langsung ingin melindungi Laura.Perjalanan menuju North Dakota rupanya tak mudah, Logan harus berhadapan dengan Donald Pierce (Boy Holdbrook) beserta anak buahnya yang mengincar Laura. Donald ditugaskan oleh Dr. Zander Rice (Richard Grant) seorang ilmuwan yang mempunyai rencana besar dengan mutants sebagai bahan eksperimennya.
#Review:
Jika harus membandingkan LOGAN (2017) dengan deretan film superhero keluaran Marvel Studios, mungkin LOGAN (2017) ini mempunyai perbedaan yang cukup kontras. Film yang menjadi The Last Movie from Wolverine ini tidak memberikan penampilan visual yang bombastis ala-ala Marvel Studios pada umumnya, LOGAN (2017) memberikan visual yang standar khas film action pada umumnya. Namun, dibalik kesederhanaan itu LOGAN (2017) mempunyai kekuatan pada sisi cerita serta pendalaman karakter.LOGAN (2017) tidak mencoba mendekati film Superhero Marvel Studios kebanyakan yang selalu "fun". LOGAN (2017) justru mengambil sisi sebaliknya yaitu dengan nuansa yang "dark" dan brutal. Hal inilah yang membuat sisi personality tiap karakter terasa begitu deep dan memorable.Gue sangat takjub dengan keputusan Marvel Studios membuat LOGAN (2017) dengan versi yang "serius".Acungan jempol juga untuk jajaran pemain di film LOGAN (2017). Hugh Jackman memberikan penampilan sebagai Wolverine tua yang sangat mengesankan disini. Chemistry Hugh Jackman bersama Patrick Stewart disini sungguh memukau. Dan Laura yang diperankan oleh Dafne Keen is really fvckin' scene stealer with her bad-ass performance! Gilaaaa. Bocah kecil gitu bisa memberikan performa diam-diam namun brutal yang mengesankan.Dengan status "R" lah LOGAN (2017) ini juga menjadikan sang sutradara sangat leluasa mengeksplor sisi action nya dengan agresif dan memukau.Keputusan Marvel Studios (spesialis film superhero bertema "ceria") out-of the comfort-zone lewat tone "gelap" di LOGAN (2017) ini begitu OUTSTANDING! Mari kita lihat, apakah DC Studios (spesialis film superhero bertema "gelap") juga MAMPU seperti Marvel Studios yang out-of the box?! 


[9.5/10Bintang]

0 on: "[Review] Logan: Akhir Perjalanan Dari Wolverine"

Sharing Is Caring