Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

[Review] The Shallows: Survive Melawan Hiu Ganas Di Perairan Dangkal

 



#Description:
Title: The Shallows (2016)
Casts: Blake Lively, Oscar Jaenada, Angelo Jose, Lozano Corzo, Jose Manual, Brett Cullen, Sedonna Legge, Janelle Bailey
Director: Jaume Collet-Serra
Studio: Sony Pictures, Columbia Pictures


#Synopsis:
Berniat untuk melepas duka pasca meninggalnya sang ibu, siswa kedokteran bernama Nancy Adams (Blake Lively) melakukan perjalanan ke sebuah pantai terpencil di Meksiko. Pantai tersebut merupakan tempat mendiang ibunya berselancar ketika sedang mengandung Nancy. Namun ketika melakukan putaran terakhir sebelum pulang ke hotel Nancy kemudian sadar bahwa kini dia masih tidak sendirian, ada seekor hiu yang sedang mencari makan malam. Dengan berjarak tidak jauh dari pinggir pantai, bisakah Nancy selamat dari incaran hiu ganas itu?

#Review:
Setelah Film JAWS (1975) karya Stephen Spielberg yang melegenda itu, tahun demi tahun (bahkan hingga 30-40tahun kemudian) banyak film serupa tapi tak sama yang digarap serius hingga yang super konyol. Bahkan sekuel dari JAWS sendiri performanya semakin menurun dan menurun. Summer 2016 kali ini sutradara NON-STOP (2015) menghadirkan sebuah film shark-attack berjudul THE SHALLOWS yang dibintangi oleh aktris Gossip Girl sekaligus istri Ryan Reynolds, Blake Lively.
Premis yang dihadirkan THE SHALLOWS (2016) sebagai film shark-attack sebenarnya tidaklah ada yang baru. Survival melawan ganasnya hiu. Ceritanya pun pasti predictable. Namun dengan penggunaan lokasi yang berada diperairan dangkal serta tidak jauh dari pinggir pantai serta penggunaan alat-alat gadget menjadi sesuatu yang baru dan poin plus untuk THE SHALLOWS (2016). Efek CGI dibeberapa bagian pun berhasil menampilkan efek thriller dalam film ini. Perjalanan survive Nancy Adams yang diperankan dengan baik oleh Blake Lively tampil begitu cerdik dan masuk akal.
Blake Lively cukup berhasil mengambil simpati penonton ketika ia berjuang bertahan melawan shark-attack diperairan dangkal itu. Meskipun menurut gue, Blake Lively paling sempurna ketika ia memerankan Adaline dalam film THE AGE OF ADALINE(2015).
Overall, THE SHALLOWS (2016) is simply-predictable story about young girl to survive from shark. Fresh!

[8/10Bintang]

0 on: "[Review] The Shallows: Survive Melawan Hiu Ganas Di Perairan Dangkal"

Sharing Is Caring