Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

[Review] 3 Srikandi: Drama Perjuangan 3 Atlet Panahan Indonesia Di Ajang Olimpiade

 


#Description:
Title: 3 Srikandi (2016)
Casts: Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basro, Detri Warmanto, Mario Irwinsyah, Donny Damara
Director: Imam Brotoseno
Studio: MVP Pictures

#Synopsis:
Film Drama "3 Srikandi" bercerita tentang perjalanan 3 Atlet perempuan dalam cabang panahan Indonesia yang berhasil mendapatkan salah satu medali pada Olimpiade di Seoul pada tahun 1988. Ketiga atlet tersebut telah berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia di bidang Olahraga.
Meskipun hanya mendapatkan medali perak, 3 Srikandi itu tetap bangga telah mempersembahkan yang terbaik untuk negara tercintanya. Dan medali itu adalah medali pertama dalam keikutsertaan Indonesia pada Olimpiade saat itu.
Film 3 Srikandi 2016 akan berlatar belakang pada tahun 1998. yang mana saat itu, Indonesa sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Olimpiade Musim Panas yang ke-24 di Korea Selatan.
Pada masa itu cabang atlet panah sedang kritis karena Indonesia belum memiliki pelatih yang tepat untuk mempersiapkan atlet wanita untuk cabang panahan dalam waktu yang cukup singkat.
Film ini akan semakin seru dengan munculnya tiga wanita tangguh yang dipilih menjadi atlet cabang panahan untuk mewakili indonesia. Para srikandi itu adalah Kusuma (Tara Basro), Lilies (Chelsea Islan), dan Nurfitriyana (Bung Citra Lestari) ini tidak main -main dengan tekat dan impiannya



#Review:
Mengangkat sosok 3 Atlet Putri Panahan Indonesia yang mengikuti ajang Olimpiade Seoul Korea pada tahun 80’an, Imam Brotoseno dan Multivision Plus berhasil menyajikan drama-olahraga yang berkualitas dan juga menghibur. Dengan durasi yang cukup melar mencapai 120 menit, nyatanya 3 SRIKANDI (2016) tidaklah membosankan. Pengenalan satu persatu karakter tergambarkan dengan baik dengan segala permasalahan dan juga kisah asmara mereka masing-masing. Kesan serius dilanjut dengan selingan-selingan hiburan manis begitu menyatu disepanjang film. Kesan menghibur semakin terasa ketika ketiga perempuan yang dimainkan dengan begitu apik oleh BCL, Chelsea Islan dan Tara Basro dipertemukan oleh seleksi Olimpiade Seoul. Chemistry ketiganya begitu klop dan mengesankan. Sisi nasionalisme dan sportivitas dalam film pun semakin terasa ketika perjuangan 3 Srikandi Indonesia itu dimulai. Puncaknya ketika menuju akhir film. Kesan dramatis begitu kuat terasa dilapangan Olimpiade Seoul. Euforianya begitu terasa. Hampir 11-12 dengan Euforia ending dalam film CAHAYA DARI TIMUR (2014) arahan Angga Dwimas Sasongko. Keren!
Chelsea Islan paling mencuri perhatian disini. Memerankan sosok Lilies Handayani, Chelsea Islan bertransformasi menjadi orang surabaya dengan logatnya yang jempolan. Sisi bule yang ia miliki benar-benar hilang difilm ini. Ini adalah peran Chelsea Islan terbaik setelah memerankan Illona Ivanovska dalam film RUDY HABIBIE (2016). Reza Rahadian pun memberikan performa terbaiknya difilm ini. Aktor terbaik Indonesia itu menampilkan sosok Bang Pandi yang tegas, penuh disiplin dan jago dalam memberikan motivasi terhadap orang lain. Ditangan Reza, apapun perannya pasti akan mudah ia lakukan. Meskipun Chelsea Islan dan Reza Rahadian adalah bintang utamanya, BCL dan Tara Basro tampil tidaklah mengecewakan. BCL tampil paling tenang sebagai anggota 3 SRIKANDI yang paling dewasa. Tara Basro.. Kalem dan subhanallah, paling cantik dan eksotis difilm ini. Nuansa 80’an semakin membuat Tara Basro indah untuk dipandang. Ditambah rambutnya masih panjang hitam. Unnch!
Dengan berlatar tahun 80’an, 3 SRIKANDI (2016) memberikan visual yang niat dan keren. Properti yang digunakan begitu related dengan tahun 80’an. MultivisionPlus emang paling handal dalam urusan properti zaman retro setelah kemarin sukses dengan suasana retro dalam film AACH.. AKU JATUH CINTA (2016)arahan Garin Nugroho. Scoring musik serta kualitas gambar 3 SRIKANDI (2016) juga tidaklah murahan. Begitu eyecatching dan eargasm disepanjang film. Semoga saja lewat 3 SRIKANDI (2016) ini, MultivisionPlus bisa meraih pendapatan yang meroket. Salah satu Film Indonesia Terbaik ditahun 2016 ini.


[9/10Bintang]

0 on: "[Review] 3 Srikandi: Drama Perjuangan 3 Atlet Panahan Indonesia Di Ajang Olimpiade"

Sharing Is Caring