Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

[Review] Paranormal Activity The Ghost Dimension: It's Sure This Is The Final Chapter For This Franchise?

 



#Description:
Title: Paranormal Activity: The Ghost Dimension (2015)
Casts: Chris J. Murray, Brit Shaw, Ivy George, Olivia Taylor Dudley, Dan Gill, Chloe Csengery, Jessica Tyler Brown, Don McManus. Michael Krawic, Aiden Lovekamp, Hallie Foote, 
Director: Gregory Plotkin
Studio: Paramount Pictures, BlumHouse Production


#Trailer:

Official Trailer Paranormal Activity: The Ghost Dimension (2015)


#Synopsis:
Dibuka dengan rekaman pada tahun 1988 dimana Dennis (Chris Smith) ayah kandung dari Katie (Chloe Csengery) dan Kristi (Jessica Tyler Brown) tewas oleh kejadian supranatural. Nenek dan Kakek dari Katie-Kristi kemudian melakukan sebuah ritual pada cucunya itu untuk mendapat sebuah masa depan yang lebih baik.
Tahun 2013, menjelang libur natal, Ryan (Chris J. Murray) beserta Istri, Emily (Brit Shaw) dan anak perempuannya Leila (Ivy George) baru saja pindah ke sebuah rumah baru yang besar dan luas. Tak hanya mereka bertiga saja, rupanya suadara dari Ryan yaitu Mike (Dan Gill) dan teman dari Emily yaitu Skylar (Olivia Taylor Dudley) juga datang ke rumah untuk ikut berlibur natal dirumah baru Ryan.
Ketika Ryan dan Mike memeriksa seluruh penjuru rumah, mereka tak sengaja menemukan sebuah box kardus yang berisi kamera jadul beserta beberapa kaset rekaman VHS. Ryan dan Mike kemudian memeriksa kamera dan kaset-kaset VHS itu.
Rupanya, kamera yang Ryan dan Mike temukan bukanlah kamera biasa, kamera tersebut mempunyai 3 tabung lensa dan filter yang tidak bisa ditemukan pada kamera tipe apapun. Penasaran, Mike kemudian iseng mencoba kamera itu dan ternyata masih berfungsi dengan baik. Kamera yang mereka temukan itu juga mempunyai "kemampuan khusus" yaitu bisa melihat sesuatu yang tak kasat mata. Hal itu terbukti ketika Ryan tak sengaja menangkap sebuah partikel partikel dimensi seperti debu melayang-melayang ditengah rumahnya.
Disisi lain, setelah menemukan kamera dan memeriksa beberapa isi rekaman di VHS itu, kepribadian Leila anak perempuan dari Ryan dan Emily tiba-tiba menjadi berubah. Ia menjadi pendiam dan mempunyai "teman baru" bernama Toby. Penyelidikan isi rekaman VHS yang dilakukan oleh Ryan dan Mike rupanya membuahkan hasil. Mereka menemukan sebuah fakta yang cukup menakutkan.
Terror misterius dari sosok Toby semakin intens terjadi menyerang keluarga Ryan. Siapakah sebenarnya Toby? Bisakah Ryan menyelamatkan keluarganya dari terror mahluk supranatural Toby?


#Review:
Akhirnya setelah series-series sebelumnya hanya bisa disaksikan di layar DVD, kali ini di series yang ke 5 ini gue nonton di layar bioskop! Meskipun banyak dihujat sana-sini gara-gara storyline nya yang semakin kesini semakin "maksa" tapi tak membuat kadar jatuh cinta gue pada franchise ini berkurang. Harus diakui franchise PARANORMAL ACTIVITY ini merupakan salah satu franchise horror foundfootage yang fenonemal dan tersukses di dunia. 
Lantas, apakah series kelima ini yang konon katanya akan menjadi penutup untuk franchise ini berhasil memberikan penampilan terbaiknya? Hmm.. Hasil menurut gue adalah fifty-fifty. Not good but not bad.
Not good nya seperti pada series sebelumnya yaitu TIDAK memberikan sesuatu yang baru. Storyline, jumpscared dan trik-trik horror masih sama dengan series-series terdahulu. Namun dengan hadirnya series kelima ini, PARANORMAL ACTIVITY 4 (2012) dan Spin-Off PARANORMAL ACTIVITY: THE MARKED ONES (2014) menjadi series paling gak penting karena tidak memberikan "redline" untuk sebuah storyline PARANORMAL ACTIVITY. Series THE GHOST DIMENSION ini merupakan kelanjutan dari PARANORMAL ACTIVITY 3 (2011) yang menurut gue PARANORMAL ACTIVITY 3 (2011) adalah series terbaik dari franchise ini.
Dibalik storyline serta jumpscared nya yang masih mengikuti formula series sebelumnya, THE GHOST DIMENSION ini mempunyai efek 3D CGI yang lumayan memuaskan. Jika sebelumnya penampakan yang dihadirkan selalu minimalis, kali ini di THE GHOST DIMENSION, jauh lebih "wah" apalagi penampakan partikel partikel dimensi seperti "debu" yang dihadirkan sangat pop-up jika disaksikan dengan versi 3D.
Jajaran pemain di THE GHOST DIMENSION kali ini cukup memuaskan. Karakter Leila yang menjadi anak kecil yang terus ditemani Toby tampil begitu alami. Seandainya THE GHOST DIMENSION ini menjadi series ke empat dan berakhir dengan happy ending mungkin Franchise PARANORMAL ACTIVITY ini akan menjadi series yang akan dikenang. Namun kenyataannya? Berpotensi untuk ada next number of PARANORMAL ACTIVITY! Huftness~


[7/10Bintang]

0 on: "[Review] Paranormal Activity The Ghost Dimension: It's Sure This Is The Final Chapter For This Franchise?"

Sharing Is Caring