Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

[Review] Demona: It's Horror Movie With Full of Say No To Drugs Messages

 






#Description:
Title: Demona (2015)
Casts: Alexa Keys, Ajun Perwira, Regina Rengganis, Inzalna Balqis, Kia Poetri, Thoriq Graduate, Rifky Moors, Angel Mulligan, Torro Margens
Director: Rizal Mantovani
Studio: Dreamscape Pictures


#Trailer:

Official Trailer Demona (2015)


#Synopsis:
Felicity jenis narkoba baru dimana jika dikonsumsi akan membuat penggunanya merasa happy dan hilang semua beban yang ada dipikirannya. Namun, dibalik efek yang membahagiakan tersebut tersembunyi sebuah efek lainnya jika dikonsumsi berlebihan yaitu overdosis, sakaw hingga kematian.
Sekelompok Anak Gahoel Jakarta yaitu Risa (Alexa Keys), Ado (Ajun Perwira), Elang (Thoriq Graduate), Demona (Regina Rengganis), Acha (Inzalna Balqis) dan Bella (Kia Poetri) memutuskan untuk merayakan pesta ulang tahun Demona disebuah villa yang dahulunya merupakan rumah masa kecil Ado.

Mereka kemudian mengkonsumsi Felicity. Tujuannya agar mereka bisa melupakan segala permasalahan yang tengah dihadapi. Namun pesta menyambut ulang tahun itu berubah menjadi petaka ketika Demona tewas overdosis. 
Kematian Demona kemudian disembunyikan oleh keempat temannya. Akan tetapi setelah kematian Demona, keempat teman Demona mengalami terror mulai melihat hal yang aneh-aneh, Suara-suara senandung, mimpi-mimpi buruk hingga kemunculan sosok misterius bergaun pengantin serba putih dimanapun mereka berada. Siapakah dia?

#Review:
Kesuksesan Rizal Mantovani sebagai sutradara film horror harus diakui lewat Film Jelangkung dan Trilogy Kuntilanak. Namun kesuksesan kedua film tersebut belum bisa terulang kembali di film DEMONA.
Potensi horror yang dihadirkan DEMONA boleh dibilang kurang berhasil sebagai sebuah film horror yang baik. Paruh pertama film hanya disuguhkan tentang perGAHOELan anak ibukota saja yang entah mengapa terasa begitu lama dan berlebihan. Beranjak menuju pertengahan film, intense ketegangan mulai terasa meskipun sesekali selalu Hit & Miss. Beberapa adegan jump-scared nya pun berhasil disajikan seperti adegan lorong lampu senter dan terror Demona mulai menyerang satu persatu teman-temannya. Namun menuju akhir film, rupanya Film DEMONA ini mempunyai pesan lain yaitu SAY NO TO DRUGS. Dan entah mengapa pesan yang disampaikan ini semakin terpampang jelas dan kurang rasional dimana ada seorang pemain tiba-tiba muncul dan berceramah panjang soal Bahaya Narkoba. OH EM JI.
Jajaran pemain yang tampil cukup memuaskan hanya Demona yang diperankan oleh Regina Rengganis saja. Dari awal hingga akhir film ia tampil mencuri perhatian dengan kostum pengantin serba putihnya. Harus diakui juga Sosok DEMONA yang ditampilkan Rizal Mantovani cukup ikonik dan bisa menjadi ikon hantu baru di Indonesia. Karakter Acha dan Bella yang awalnya cukup ngeselin, ketika pertengahan hingga akhir film mereka tampil memuaskan dan ekspresif.

Overall, DEMONA by Rizal Mantovani isn't a totally creepy movie but is a SAY NO TO DRUGS movie. Demona character is better than all of characters 

[6/10Bintang]

0 on: "[Review] Demona: It's Horror Movie With Full of Say No To Drugs Messages"

Sharing Is Caring