Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Throwback Thursday with Blogspot

 


Tak terasa sudah memasuki tahun 2017. Itu artinya tahun ke-4 gue aktif menulis di blogspot pribadi gue. Banyak banget hal-hal yang gue share dalam kurun waktu empat tahun terakhir ini. Yaudah deh.. Postingan kali ini gue akan sedikit flashback alias throwback beberapa hal yang paling mengesankan selama empat tahun bersama Blogspot. Kebetulan juga postingan kali ini dibuat pas hari kamis. Jadi gue kasih title nya Throwback Thursday with Blogspot. Hehe.


The Timeline
Sebelum memutuskan untuk membuat Blog pada tahun 2013, awalnya gue menulis hal apapun lewat Twitter dan menggunakan fitur twitlonger jika pengen nulis panjang. Dulu gue agak males untuk menggunakan Blog lantaran keterbatasan gadget yang dimiliki. Laptop lemot, mau ke warnet bikin boros dan ponsel cuma sebatas punya fitur JAVA (Opera Mini) ya sudahlah gue asik asik aja via Twitter.
Seiring waktu berjalan, tweet-tweet panjang yang selalu gue bikin terus tertutup oleh tweet-tweet baru. Gak ada arsip sama sekali. Jadi kalau kita mau cari tulisan, harus scrolling terus kebawah. Cara ngakalinnya paling gue klik favorite atau like biar gampang kalau dicari jadi tinggal masuk ke tab favorite atau like di twitter. Tapi hal itu tak langsung lama. Gue masih ada aja kendala, postingan twitlonger gue isinya full tulisan gak ada gambar sama sekali. Gue jadi pengen bikin postingan yang bisa insert gambar dan video.
Dan akhirnya awal tahun 2013 gue memutuskan untuk bergabung dengan Blogspot.

First Post
Postingan pertama gue kala itu adalah postingan tentang Review Film Oblivion (2013) dan Java Heat (2013). Postingan itu gue bikin sekaligus dengan bikin design blog seadanya cuma ngambil dari design yang disediakan blogspot di warnet terdekat dengan rumah. Usai bikin postingan itu, gue semakin rajin jika selesai nonton film gue akan bikin postingan review filmnya di blog.
Seperti para blogger lainnya, gue juga sangat memperhatikan viewers blog. Sebenernya tulisan postingan gue itu ada yang baca apa kagak :)) Gue terinspirasi dari beberapa blog tentang review film contohnya Postingan Biasa milik Joseph Xavier dan Cinetariz milik Tariz Solis. Gaya bahasa dan tulisannya ringan dan sesuai dengan apa yang gue rasain ketika usai nonton film atau menulis.


Header pertama rizkywinaya.blogspot.com (2013)


Header kedua rizkywinaya.blogspot.com (2014)


Makin lama, gue makin coba betah di Blog. Mayoritas postingan dari awal hingga sampai sekarang adalah postingan tentang review Film, baik itu Film Indonesia maupun Film Hollywood yang gue tonton. Cara efektif bikin page viewers gue nambah adalah langsung memberikan link postingan itu ke akun-akun para pemain film, sutradara hingga rumah produksinya. Tak hanya itu saja, gue juga diberi tahu oleh salah satu teman, untuk men-share postingan apapun ke akun Warung Blogger di twitter @Warung_Blogger. Setelah gue follow, gue jadi makin bisa browsing antar sesama blogger diluar soal perfilman. Twitter Warung Blogger sangat bermanfaat buat gue karena selalu me-retweet hal apapun yang para Blogger posting di blog pribadinya.


Upgrade & New Content Posts
Masuk tahun 2014, gue sedikit menambahkan konten baru diblog. Tak hanya soal review film, gue juga ngasih postingan tentang musik dari idola gue. Gue juga langsung merubah tampilan design blog biar enak dipandang mata (meskipun tetep gratisan template nya) dan bertahan hingga sekarang.
Tahun 2014 juga menjadi tahun paling mengesankan menurut gue. Kenapa? Karena postingan gue tentang review Film Horror Indonesia berjudul Rumah Gurita (2014) menjadi pusat perhatian. Haha :))
Gue secara terang-terangan bilang Film itu emang jelek bahkan Film Horror Terjelek dari Jose Poernomo. Sang aktris dan Rumah Produksi tidak terima dibilang ia jelek dan langsung memarahi gue di twitter. Bagi yang belum nonton silahkan nonton saja Film Rumah Gurita (2014) yaa!
Gue termasuk tukang review dan bikin postingan yang apa adanya bahkan spoiler di review juga gue sering. Kalau misalkan filmnya bagus pasti gue puji kok. Kalau jelek ya jelek 


Twitwar with Shandy Aulia gara-gara Film Rumah Gurita (2014) :))


Reply dari Rumah Produksi Hitmaker Studios perihal Review Rumah Gurita (2014) :))


2015-2016 is Beyond Post
Tahun 2015 bisa dibilang tahun yang paling mengesankan bagi gue. Banyak beberapa kegiatan yang gue lakukan bersama komunitas MovieHolic Tasikmalaya. Agenda #NoBarMHT bersama puluhan MovieHolic Tasikmalaya di Bioskop dan kenal dengan beberapa teman teman baru. Berkat Film juga gue punya seorang movie-partner satu kota yang selalu siap sedia jika ada film baru yang tayang. Tahun 2015 itu juga untuk pertama kalinya gue bisa pergi bareng temen ke Bandung naik kendaraan roda dua (dibonceng sih tepatnya) :)) Selama di Bandung itu banyak pengalaman yang takkan pernah gue lupakan. Explore spot keren, tempat makan populer di Bandung hingga cobain Bioskop satu persatu. Tak hanya itu saja, Banyak moment-moment tak terlupakan sepanjang 2015-2016 kemarin. Mulai dari undangan premiere beberapa film, menang quiz, menang VIP Access Konser SIDES Afgan, undangan Festival Film Bandung hingga Piala Maya 2016.
Ya meskipun banyak beberapa masih di draft karena sempat mengalami baper yang amat mendalam selama beberapa bulan pada 2015-2016 lalu yang menyebabkan mood menulis di postingan gue ancur heuu :((



0 on: "Throwback Thursday with Blogspot"

Sharing Is Caring