Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

[Review] Konser Afgan SIDES Indonesia Tour 2016 at The Trans Luxury Hotel Bandung

 



Konser Off-Air untuk kesekian kalinya kembali digelar oleh salah satu penyanyi pria terbaik di Indonesia yaitu Afgan. Yang membedakan dengan konser sebelumnya adalah, Konser kali ini merupakan rangkaian tour Afgan dalam mempromosikan album terbarunya berjudul SIDES yang akan segera dirilis setelah usai moment Lebaran tahun 2016.

Kota kembang Bandung ditunjuk sebagai kota pertama untuk Konser Afgan SIDES Indonesia Tour 2016 yang bertempat di GrandBallroom The Trans Luxury Hotel. Team #AfganSIDES membagi 4 golongan tiket yaitu:

VIP Class (Rp.1.000.000,-)
GOLD Class (Rp.750.000,-)
Silver Class (Rp. 500.000,-)
Festival Class (Rp.200.000,-)


Dari keempat golongan tiket tersebut VIP Class lah yang paling cepat sold-out lantaran kursi yang disediakan sangatlah terbatas. VIP Class juga dimanjakan dengan posisi duduk yang tepat berada paling depan stage #AfganSIDES. Keluarga besar Afgan, kerabat dekat, teman-teman hingga Walikota Bandung, Ridwan Kamil beserta istri menyempatkan hadir menyaksikan Konser #AfganSIDES ini.

Sekitar pukul 15:00 WIB Team #AfganSIDES mengizinkan beberapa pembeli ticket pada tanggal 01-12 Mei 2016 bisa menyaksikan Rehearsal (Gladi Resik) Afgan dan pengisi acara. Salah satu orang yang beruntung itu adalah gue. Gue berhasil mendapatkan GOLD CLASS TICKET dari @KampungSeleb dan @Telkomsel  gara-gara ikutan quiz di Instagram. 

Tak hanya itu saja, mereka (termasuk gue) juga diberi kesempatan untuk Meet & Greet bersama Afgan yang kenyataannya Meet & Greet itu hanyalah foto per-berlima orang saja dan berlangsung sangatlah singkat. Gue sih berharapnya bisa berbincang-bincang sama Afgan dan bisa berfoto dan selfie pakai ponsel pribadi, tapi kondisinya mungkin Afgan harus istirahat dan akhirnya kita Cuma bisa memakluminya.

Konser  #AfganSIDES dimulai sekitar pukul 20:00 WIB. Open gate dibuka sekitar satu jam sebelum pertunjukan dimulai. Festival Class adalah yang paling penuh antriannya dibandingkan Class lainnya. Dengan dibantu oleh mba-mba supercantik mengenakan kaos Afganisme terbaru para pemegang tiket VIP hingga Silver Class ditunjukkan ke tempat duduknya masing-masing. Alhamdulillah gue masuk deretan Gold Class dimana posisinya tidak terlalu jauh dengan stage #AfganSIDES dan berselebahan juga dengan pemenang quiz yang sama.

Konser yang disponsori oleh Good Day Coffee, Relaxa, Garnier Sakura dan Visit Indonesia ini dibuka dengan sebuah cuplikan seperti teaser akan album terbaru Afgan yang berjudul SIDES. Video nya sungguh keren abis berasa video-video klip musisi mancanegara. Setelah itu lalu muncul sang bintang utama yaitu Afgan. Diiringi oleh The Gandarianz, Afgan mulai menyanyikan beberapa hit-single upbeat miliknya:

Pesan Cinta
Katakan Tidak
Tak Peduli
Dia Dia Dia

Setelah memanaskan suasana GrandBallroom The Trans Luxury Hotel, Afgan kemudian sedikit mendinginkan suasana dengan menyanyikan lagu

Betapa Aku Cinta Padamu dengan suasana Jazzy
Bawalah Cintaku

Dilanjut dengan Track pada album The One (2010) yang merupakan lagu favorit gue yang sayang banget gak masuk ke single-single Afgan yaitu

Masih Untukmu

Setelah itu dilanjut dengan medley lagu-lagu slow yang cukup HITS seperti

Sabar
Sadis dengan sedikit aransemen dan improvisasi baru yang bikin merinding

Setelah bergalau ria lewat Sabar dan Sadis, Afgan kembali memanaskan suasana lewat lagu

Knock Me Out dengan visual effect yang memukau dan berdansa ria seperti yang sudah dilakukan pada Konser SOUND OF LOVE SCTV pada Februari 2016 lalu
Wajahmu Mengalihkan Duniaku

Dan untuk yang pertama kalinya, Afgan membawakan single terbarunya berjudul KUNCI HATI yang merupakan ciptaan sahabat dekat Afgan yaitu Inu Numata.

Kunci Hati (Download)

Usai menyanyikan single terbarunya, Afgan kemudian membawakan lagu Tribute To Michael Jackson berjudul

Chilhood dengan pencahayaan sangat minim dan menggunakan background foto-foto masa kecil seorang Afgan menjadikan part ini sungguh memukau.
Bukan Cinta Biasa

Setelah itu kemudian Afgan menyanyikan lagu Percayalah. Namun disayangkan Raisa tidak bisa hadir diacara Konser #AfganSIDES ini. Afgan kemudian mengajak seluruh audience untuk menyanyi bersama hit-single itu.

Percayalah

Usai beromantis ria lewat lagu Percayalah, Afgan kemudian mengcover hits milik Charlie Puth dan Selena Gomez yang berduet dengan Rossa

We Don’t Talk Anymore. Dengan irama yang enak untuk berjoget, Afgan dan Rossa sangat lincah berjoget hingga membuat seluruh penonton histeris. Genit! :D
Kamu Yang Kutunggu

Usai berduet dengan Rossa, Afgan kembali membawakan Track album The One (2010) yaitu

Rumahmu Jauh dengan aransemen baru yang ear-catchy

Dengan jeda break sebentar sambil memutar Teaser #AfganSIDES Album, Afgan kemudian menggebrak panggung dengan mengcover lagu-lagu yang menjadi inspirasinya dalam bermusik yaitu

Adventure Of My Life (ColdPlay)
Hotline bling (Drake)
Sorry (Justin Bieber)
Runaway Baby (Bruno Mars)

Usai bersenang-senang ria lewat cover lagu, Afgan kemudian kembali bermellow lewat lagu hits nya

Jodoh Pasti Bertemu

Dua lagu terakhir ini adalah KLIMAKS yang diberikan oleh Afgan yaitu

Terima Kasih Cinta dengan improvisasi endingnya yang bikin merinding. Gila! Semoga Terima Kasih Cinta versi konser ini muncul di album #AfganSIDES nanti. Sumpah gue terharu dengernya gan!
Panah Asmara. Menjadi ending yang paling memukau. Afgan turun dari stage dan bersalaman dengan seluruh audience (tapi sayang gue gak kebagian karena rebutan) kemudian berjoget semua. Iringan band The Gandarianz di akhir konser ini sungguh enak untuk berjoget. Andai saja pop-up confetti ditebar ketika konser usai pasti akan jauh lebih nendang gan! Tapi gue maklum sih ga pasang pop-up confetti, bikin sampah jadinya kan. Kasian mana besoknya (Minggu, 15 Mei 2016) ada event wedding ditempat yang sama :’D

Overall, secara keseluruhan Konser Afgan SIDES Indonesia Tour 2016 itu memukau. Suguhan apik tentang vokal, koreografi dan interaksi interaktif dengan audience nya menghibur! See you next time Afgan! Sukses untuk #AfganSIDES di kota lainnya!

0 on: "[Review] Konser Afgan SIDES Indonesia Tour 2016 at The Trans Luxury Hotel Bandung"

Sharing Is Caring