Cari Blog Ini

Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

[Review] Left Behind: Ini Film Disaster Atau Film Ceramah?

 





#Description:
Title: Left Behind (2014)
Casts: Nicolas Cage, Lea Thomson, Chad Michael Murray, Cassi Thomson, Nicky Whelan, Jordin Sparks
Director: Vic Armstrong
Studio: Stonelake Entertainment


#Trailer:

Official Trailer Left Behind (2014)


#Synopsis:
Dihari ulang tahun ayahnya, Chloe Steele (Cassi Thomson) bergegas pulang kampung dari kampusnya. Namun sayang setiba nya di rumah, sang ayah Rayford Steele (Nicolas Cage) malah dipanggil tugas untuk terbang ke London. Chloe semakin kecewa ketika ia melihat ayahnya itu sangat akrab dengan pramugari nya yang bernama Hattier Durham (Nicky Whelan).
Seusai menemui ayahnya dibandara, Chloe tak sengaja bertemu dengan news anchor salah satu tv disana yang bernama Buck Williams (Chad Michael Murray). Buck rupanya akan meliput berita di London dan akan terbang menggunakan pesawat yang dikemudikan oleh ayah Chloe. Obrolan mereka menjadi satu pikiran setelah perdebatan Chloe dengan penumpang pesawat tentang sosok tuhan.
Ketika diatas udara, beberapa jam setelah take-off, sebuah kejadian aneh terjadi. Beberapa penumpang yang masih anak-anak hilang secara misterius. Kepanikan melanda pesawat yang dikemudikan oleh Rayford tersebut. Rupanya kejadian tersebut terjadi juga didaratan bumi. Anak-anak hilang secara misterius termasuk adik kandung Chloe.
Keadaan dibumi pun semakin kacau, terjadi penjarahan dimana-mana. Apakah Rayford bisa menyelamatkan sisa penumpang yang ada didalam pesawat? Lalu bagaimanakah nasib Chloe setelah mengetahui kalau adik dan ibunya juga ikut hilang secara misterius?!


#Review:
Sebuah film adaptasi novel best seller kembali dirilis sineas hollywood oktober lalu. Sebagai sebuah film tentang kiamat, Left Behind malah terlihat canggung dan setengah-setengah. Konten cerita yang penuh dengan pesan agama membuat film ini "apaan-sih" banget. Jangan bayangkan efek disaster Left Behind ini akan se-bombastis Film 2012 atau THE DAY AFTER TOMORROW. Di Left Behind ini efek disaster nya hanya digambarkan lewat aksi penjarahan saja.
Selipan-selipan ayat kitab suci nya pun membuat kita seperti sedang mendengarkan ceramah yang bikin ngantuk dan membosankan. Vic Armstrong sepertinya ingin memberi pesan "Jika kalian berbuat salah, inilah akibatnya" lewat Left Behind namun hadir begitu aneh dan konyol lewat beberapa adegan adegan nya.
Overall, Left Behind tidak terlalu memuaskan sebagai sebuah film. Nicolas Cage kembali terperosok dalam proyek film yang tidak bagus.


[5/10Bintang]

0 on: "[Review] Left Behind: Ini Film Disaster Atau Film Ceramah?"

Sharing Is Caring